Selalu ada Pengetahuan Baru bagi siswa/siswi magang

Perusahaan yang bernama 2BLogistics ( http://2blogistics.com ) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang, dimana perusahaan ini adalah salah satu Client Kami yang sudah lama kami layani mulai dari Pemasangan Jaringan, Internet, Intranet, Applikasi Sistim Informasi Management Delivery dan Perawatan Air Conditioner.

Sehari ini kami sedang ada permintaan  Client kami 2BLOGISTICS untuk Maintenance Computer berjumlah sekitar 11 Unit terdiri dari 1 Server Linux, 1 Unit Router Mikrotik dan 10 Client. Bersamaan dengan itu kami memberi pekerjaan kepada anak magang dimana kali ini kami berdayakan 2 orang Siswa Laki-laki untuk melakukan perawatan mesin komputer, sementara supervisor 1 oran kami tempatkan untuk memberi arahan kepada 2 orang siswa menangani komputer dengan pekerjaan membersihkan komputer yang sudah dipenuhi oleh debu. nah yang serunya ditempat ini juga Owner perusahaan ini meminta kami untuk membersihkan dan memasang 2 Unit AC (Air Conditioner). Pada kesempatan ini juga kami langsung memberikan arahan dan pengetahuan baru bagi anak magang tentang pentingnya mesin AC bagi pekerjaan dibidang IT. Mulai dari melepas Indor dan Outdoor, Instalasi Perpiaan AC, Listrik sampai pada pengisian Freon secara lengkap dan detail.

Lalu Apa artinya ?

Artinya adalah bahwah diruangan kerja khususnya diruangan NOC perusahaan-perusahaan besar selalu dilengkapi dengan Air Conditioner untuk menjaga stabilitas perangkat elektronic misalnya Server yang bekerja 24 jam. Penting untuk mengetahui soal mesin ini karena dalam keadaan tertentu paling tidak anak magang sudah mengetahui langkah-langkah dalam perawatan  AC misalnya membersihkan atau mencuci mesin Indoor AC. Pada kesempatan ini kami langsung mengistruksikan pekerjaan pemasangan AC ini setelah mendapatkan pengetahuan praktisnya. berikut penampakannya.

 

Translate »
WhatsApp chat