Latar Belakang

LATAR BELAKANG

Kebutuhan dunia industri akan tenaga kerja dimasa kini menuntut adanya kemampuan tenaga kerja yang bisa dikatakan harus memenuhi kebutuhan akan produksi sebuah peruhsaan. Produksi perusahaan dibidang IT sangat bermacam-macam dimana semua kegiatan-kegiatan IT dalam dunia industri mengarah kepada content.

Untuk memenuhi Content yang dimaksud maka semua perusahaan dalam dunia industri memberikan gambaran umum kepada masyarakat dunia tenaga kerja akan standard-standard yang harus dipenuhi oleh tenga kerja.

Pihak Manajemen Metronix termasuk sangat membutuhkan tenaga-tenaga muda dan aktif karena dalam kesehariannya Customer perusahaan kami membutuhkan tindakan yang capat dan efisiensi dalam mengatasi masalah-masalah content yang berhubungan dengan dunia Teknologi Informasi.

Kementrian Pendidikan dalam hal ini Dikmenjur sudah cukup berupaya dalam mengembangkan potensi siswa/siswi disekolah untuk memenuhi beberapa standrd dan syarat penting dalam dunia  industri khususnya Teknik Komputer dan Jaringan. Hal ini dibuktikan dengan adanya pemeberian material disekolah terkait TKJ dan setelah itu pemerintah melakukan Uji Kompetensi dan akhirnya ditammatkan untuk dilanjutkan ke bangku kuliah atau bekerja.

Bagi sebagian siswa yang beruntung dimana orang tua mereka masih sanggup meningkatkan pendidikan anak-anaknya dengan kemampuan ekonomi yang cukup tentu saja ini bukan masalah, karena memang sebaiknya meningkatkan pengetahuan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi misalnya dibangku kuliah /Universitas adalah hal mutlak dengan filosofi “Semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang maka seharusnya dia akan semakin makmur”.

Namun apa yang terjadi jika kemampuan orang tua dari sisi ekonomi memiliki keterbatasan ?, apakah ini akan berarti anak mereka hanya mengecap pendidikan dan pengetahuan sampai disitu ?, dan apakah anak mereka sudah bisa bekerja maupun berusaha dengan pengetahuan standard pendidikan yang sederajat SMK ?, dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lagi yang belum bisa terjawab palagi dijaman sekarang dijaman globalisasi dimana semua tenaga kerja se Asia sudah masuk ke indonesia yang dilengkapi dengan teknologinya tentunya.

Untuk menjawab persoaln-persoalan ini, ada baiknya kita mereview kembali apa kita lakukan selam ini dalam menjalankan administrasi pendidikan di daerah bapak/ibu.